Aswari-Irwansyah, Lirik Pendidikan Lebih Baik di Sumsel

Aswari-Irwansyah, Lirik Pendidikan Lebih Baik di Sumsel
Aswari-Irwansyah, Lirik Pendidikan Lebih Baik di Sumsel. Pasangan Cagub Sumsel dengan nomor urut 2, Aswari-Irwansyah memiliki sejumlah program kerja unggulan untuk membangun Sumsel baru pada pilkada Sumsel 2018. Diantaranya pada bidang pendidikan/ ada kartu sumsel cerdas (KSC), Re-Distribusi Guru dan SMK Baru.

Melalui KSC, nantinya siswa mulai dari jenjang sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) akan menjadi alat penyalur bantuan subsidi dana belajar siswa. Kemudian siswa yang memiliki KSC, diharapkan dapat lebih semangat lagi bersekolah. Cagub yang diusung oleh Geridra dan PKS ini berharap, melalui KSC dapat menurunkan angka putus sekolah di Sumsel.

Selanjutnya, penyaluran tenaga pendidik yaitu guru yang memiliki sertifikasi akan dilkakukan demi meratanya rasio guru dan murid. Tidak hanya itu jika terpilih, pasangan dengan julukan Asri ini akan menggandeng relawan, untuk membantu mengajar hingga ke pelosok Sumsel.

Terakhir, SMK baru akan didirikan di setiap kecamatan di Sumsel. Berbeda dengan biasanya dengan biasanya. SMK baru ini akan difokuskan sesuai kebutuhan dan karakter industri setempat.

Harapannya, lulusan dapat langsung ditampung di dunia kerja, demi menekan angka pengangguran.
Diberitakan sebelumnya, Aswari-Irwansyah sedang gencar mempublikasikan dua program utamanya, diantaranya perbaikan infrastruktur dan ekonomi. Keduanya memiliki keterkaitan. Hemat kata, Asri mengatakan jika infrastukturnya mulus, perekonomian akan terus berputar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aswari Rivai, Mencetak Olahragawan Sejati Sumatera Selatan

Aswari Rivai, Di Balik Produktifnya Petani di Kabupaten Lahat

Puskesmas Berjalan, Program Aswari Rivai Cagub Gaul Sumsel