Aswari Rivai, Mencetak Olahragawan Sejati Sumatera Selatan

Aswari Rivai, Mencetak Olahragawan Sejati Sumatera Selatan
Aswari Rivai, Mencetak Olahragawan Sejati Sumatera Selatan. Aswari Rivai, nama tersebut cukup dikenal di gelanggang olah raga beladiri Kempo, olah-raga keras, menuntut tenaga ekstra saat berlatih dan tanding. Yang juga, menuntut disiplin dan dedikasi. Itulah yang dijalani Aswari selama ini dalam menekuni olah raga Kempo yang membuat namanya sempat merajai di panggung nasional, bahkan regional dan internasional karena prestasinya yang terukir.

Yang perlu kita catat lebih jauh, jiwa keolahragaan seorang Aswari selalu menyatu. Hanya olah raga Kempo? Tidak. Seluruh jenis olah raga disukai, apalagi sepak bola karena memang digemari hampir seluruh umat manusia di jagad raya ini. Memang, seorang Aswari akhirnya jatuh cinta pada Kempo, tapi itu pilihan personal.

Komitmen pro olah raga itu dapat dipastikan akan masuk ke ranah formal kebijakan pemerintahan Provinsi Sumsel mendatang. Implikasinya akan terjadi saran bahkan instruksi resmi agar setiap kabupaten/kota untuk memfasilitasi program pengembangan dunia olah raga di daerahnya masing-masing.

Instruksi ini akan semakin kuat sejalan dengan Palembang menjadi arena penyelenggaraan pesta Asia Games yang akan digelar mulai Agustus 2018 ini, di samping Jakarta. Amanah Pemerintah Pusat  kepada Palembang jelas akan menggerakkan kebijakan progresif terhadap kepentingan olah raga. Karenanya dapat dipastikan ketika Aswari berhasil manggung sebagai Gubernur Sumsel bersama Irwansyah (Wakil Gubernur), kedua pemimpin baru Sumsel ini akan all out bagaimana memusatkan perhatian ekstranya untuk misi keberhasilan penyelenggaraan pesta olah raga tingkat Asia itu.

Konsekuensinya, bukan hanya tenaga dan pikiran yang tercurah untuk misi sukses Siagames itu, tapi bagaimana memformat politik anggaran yang ikut menunjang misi keberhasilan itu.

Karena itu, di depan mata akan muncul gambaran tentang gudang atlet dari bumi Sumsel ini. Ketika gudang ini sudah menampak jelas, maka di depan mata pula Sumsel akan harum namanya. Hal ini karena konstribusi para atlet binaannya yang mampu mengukir di level nasional, bahkan level internaiona. Inilah nama harum Sumsel di bawah kepemimpinan Aswari-Irwansyah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aswari Rivai, Di Balik Produktifnya Petani di Kabupaten Lahat

Aswari – Irwansyah, Kartu Sumsel Cerdas Bantu Pendidikan Anak-anak