Aswari – Irwansyah, Biaya Pendidikan Di Sumsel Tanggungan Pemprov 100 Persen

Aswari – Irwansyah, Biaya Pendidikan Di Sumsel Tanggungan Pemprov 100 Persen
Aswari – Irwansyah, Biaya Pendidikan Di Sumsel Tanggungan Pemprov 100 Persen. Palembang – H Saifudin Aswari Rivai SE, Cagub Sumsel nomor urut memaparkan programnya menyempurnakan sekolah gratis di Sumsel jika pasangan ASRI mendapat amanah memimpin Sumsel 2018-2023 mendatang.

“Itu sudah bagus, tapi masih banyak yang kurang saya rasa seharusnya tidak dibebankan kepada APBD daerah. Jadinya kabupaten kota harus mensuplai dananya (APBD daerah) yang harusnya menjadi kewajiban pemprov,” ungkap Aswari menyampaikan programnya pada debat publik Cagub-Cawagub Sumsel.

Bupati Lahat dua periode ini menyampaikan akan menanggung biaya pendidikan sekolah seratus persen, tanpa membebani APBD daerah di masing-masing di 17 kabupaten/kota.

Yang selama ini Pemprov hanya menanggung 50 persen biaya pendidikan, ujar Aswari. Sementara 50 persen sisanya dibebankan kepada daerah masing-masing kabupaten dan kota.
Cawagub Sumsel nomor urut 2 HM Irwansyah SSos MSi mengatakan dirinya bersama Aswari telah menyiapkan Kartu Sumsel Cerdas (KSC) untuk Sumsel Baru.

Nantinya akan didata secata ril jumlah anak yang menempuh pendidikan di setiap jenjang. “Kartu sumsel cerdas kami akan mendata lebih ril.

Dengan adanya kartu ini diharapkan dapat membawa sumsel baru,” ujar Irwansyah yang mantan Walikota Pangkalpinang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aswari Rivai, Mencetak Olahragawan Sejati Sumatera Selatan

Aswari Rivai, Di Balik Produktifnya Petani di Kabupaten Lahat

Puskesmas Berjalan, Program Aswari Rivai Cagub Gaul Sumsel