Aswari – Irwansyah, Wujudkan Mimpi Sumsel Lumbung Pangan Nasional

Aswari – Irwansyah, Wujudkan Mimpi Sumsel Lumbung Pangan Nasional
Aswari – Irwansyah, Wujudkan Mimpi Sumsel Lumbung Pangan Nasional. Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan nomor urut dua, Muhammad Irwansyah memiliki impian menjadikan Sumsel sebagai lumbung pangan nasional. Impian yang pernah dicetuskan oleh Gubernur-gubernur Sumsel terdahulu, akan diupayakan untuk diwujudkan oleh Irwansyah.

Demikian ditegaskan Irwansyah dihadapan 1.000 relawan yang memadati kampanye akbar di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), Senin (26/3). “Kami akan menggalakkan Sumsel menjadi lumbung pangan nasional, seperti yang sudah dicetuskan oleh para gubernur sebelumnya.

Untuk itu, kami ingin mewujudkan mimpi-mimpi yang belum selesai,” ungkap Irwansyah.

Menurut Irwansyah, untuk mewujudkan hal itu dia mengajak Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo yang membidangi pertanian, untuk turun memahami warga Komering Raya. “Sumsel yang kaya akan sumber daya alam dan pertaniannya, insya Allah hasilnya bisa dinikmati Provinsi Sumsel dan provinsi di luar Sumsel,” sambungnya seraya menambahkan, dia menargetkan harga nahan pokok terjangkau oleh masyarakat.

Bila dia terpilih, langkah awal yang akan dia lakukan Ibersama pasangannya di pilkada Sumsel periode 2018-2023, Aswari Rivai, akan diadakan pendataan petani di Sumsel guna meratakan penyaluran bantuan. Bantuan itu diberikan juga berupa pupuk bersubsidi, agar kualitas ekonomi dan produksi masyarakat meningkat.

“Tidak ada satupun petani yang tidak akan mendapatkan bantuan. Kami lihat APBD Sumsel, dan dibantu oleh Kementerian Pertanian,” tegas Irwansyah. Di akhir sambutannya, Irwansyah yang juga Mantan Walikota Pangkal Pinang ini meminta doa dari masyarakat agar dia diberikan kelancaran dalam pilkada ini.

Irwansyah berjanji, bila dipercaya untuk memimpin Sumsel, dia dan Aswari akan menjadi pemimpin yang mudah ditemui warganya.

“Kalau nanti Pak Gubernur (Aswari Rivai) tidak ada waktu untuk turun karena banyak tugas dari pusat, saya yang akan turun langsung untuk Bapak Ibu. Insya Allah hari ini kami melihat kemenangan di OKU Timur,” tutup pria yang juga akrab disapa Wawan.

Untuk diketahui, Aswari-Irwansyah merupakan pasangan calon (paslon) nomor urut dua di Pilkada Sumatera Selatan periode 2018-2023. Keduanya didukung oleh Partai Gerindra dan PKS, dengan total perolehan 15 kursi di DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aswari Rivai, Mencetak Olahragawan Sejati Sumatera Selatan

Aswari Rivai, Di Balik Produktifnya Petani di Kabupaten Lahat

Puskesmas Berjalan, Program Aswari Rivai Cagub Gaul Sumsel