Aswari Rivai, Di Balik Produktifnya Petani di Kabupaten Lahat

Aswari Rivai, Di Balik Produktifnya Petani di Kabupaten Lahat
Aswari Rivai, Di Balik Produktifnya Petani di Kabupaten Lahat. Aswari Rivai sebagai Bupati Kabupaten Lahat yang mencalonkan diri maju ke Pilkada Sumatera Selatan, dinilai layak lantaran selain mendapat dukungan dari masyarakat sumsel, Aswari banyak mendulang prestasi dan keberhasilan dalam memimpin Kabupaten Lahat. Baik dalam memajukan sektor pariwisata, ekonomi, infrastruktur jalan maupun lainnya.

Seperti contoh Pada tahun 2015, di sektor pertanian jagung, Petani di Kecamatan Pajar Bulan hanya mampu menanam jagung seluas 1.300 hektare dan belum bisa menunjang perekonomian secara Nasional.

Namun pada tahun 2017, Petani berhasil meningkatkan pertanian jagung hingga 10.500 hektare dengan hasil produksi mencapai 80.000 ton jagung pipil dengan tingkat kadar air sebesar 14%.

“Sarana penunjang bagi petani saat ini sudah lumayan bagus dan ditambah lagi peran Pemerintah Daerah juga,” ucap Aswari Riva’i saat menghadiri Panen Raya di Desa Benua Raja Kecamatan Pajar Bulan, belum lama ini.

Selain itu, besar harapan Aswari Riva’i hasil panen dari petani ini dapat nilai jual yang layak sehingga perekonomian petani bisa meningkat hingga dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka.
“Saya berharap harga stabil sehingga petani bisa mendapatkan keuntungan yang layak. Dan sektor perkebunan bisa terus meningkat,” harapan Aswari Riva’i untuk sumsel baru.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aswari Rivai, Mencetak Olahragawan Sejati Sumatera Selatan

Puskesmas Berjalan, Program Aswari Rivai Cagub Gaul Sumsel