Puskesmas Berjalan, Program Aswari Rivai Cagub Gaul Sumsel

Puskesmas Berjalan, Program Aswari Rivai Cagub Gaul Sumsel
Puskesmas Berjalan, Program Aswari Rivai Cagub Gaul Sumsel. Aswari Rivai, Calon Gubernur Sumsel dengan no urut 2 Ini Programkan Puskesmas Berjalan. Banyak terobosan yang dilakukan Cagub Gaul ini menjadikan Sumsel Baru , salah satunya Aswari Rivai SE bertekad akan memprogramkan Puskesmas Berjalan untuk menyentuh dan mempermudah masyarakat.

“Ini merupakan program kedepan ya. Kesehatan yang betul-betul memberikan pelayanan yang mudah untuk masyarakat.” ungkap Aswari.

“Masyarakat ingin dilayani dengan ramah. Mereka tidak bertanya siapa dokternya tetapi pelayanan yang baik. “Puskesmas berjalan juga program yang bagus sekali lengkap dengan dokternya, dengan perawatnya dan obat-obatannya biar bisa dilayani secara dini,” papar pria berusia 54 tahun ini.

Menurut Bupati Lahat dua periode ini, untuk permudah pelayanan ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan RT/RW setempat jika dirinya mendapat amanah menjadi Gubernur Sumsel periode 2018-2023.

“Kedepan harus ada informasi dari RT/RW harus ada informasi tentang kesehatan warganya.” “Kunjungan ke masyarakat ini gunanya untuk melihat langsung kondisi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” kata Aswari yang juga Ketua IOF.
Terobosan Aswari ini membuktikan dirinya tak hanya mengedepankan infrastruktur untuk mempermudah akses masyarakat, sekolah gratis serta berobat gratis, Paslon Aswari – Irwansyah ini juga akan membuat program puskesmas berjalan yang difungsikan untuk memantau dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan cara jemput bola.

Menurut Aswari, saat memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat ternyata hal tersebut disambut warga dengan antusias.

Selain itu, setelah mengobrol dengan warga, Aswari menemukan ada beberapa masyarakat yang mengalami kelumpuhan bertahun-tahun lamanya. Kendala masyarakat tidak mau ke rumah sakit yakni terkendala soal biaya dan sulitnya proses untuk mendapatkan perawatan.

“Selain akan mengadakan air bersih, kehidupan yang layak, kami juga akan memberikan kesehatan gratis untuk masyarakat.”

“Saat melakukan pelayanan masyarakat berupa berobat gratis ternyata mereka begitu antusias. Banyak masyarakat yang hadir disini,” kata Aswari Rivai usai melakukan kunjungan dan pelayanan masyarakat dengan cara mengadakan pengobatan gratis di Jalan Putri Dayang Rindu RT 02 RW 01 Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati Palembang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aswari Rivai, Mencetak Olahragawan Sejati Sumatera Selatan

Aswari Rivai, Di Balik Produktifnya Petani di Kabupaten Lahat